Pages

Sejarah Asal Usul JIlbab


hijab style Jilbab tidak diragukan lagi kanal kerudung muslim diperpanjang fisik lengkap Anda terpisah dari lengan , kaki dan wajah biasanya dikenakan oleh perempuan Muslim . Memanfaatkan semacam ini pakaian terhubung dengan hukum Islam bimbingan untuk menggunakan pakaian yang Cowl genitalia atau dikenal sebagai jilbab . Sedangkan jilbab itu sendiri yang terkandung dalam Al-Qur'an bernama khumur , seperti dalam surat An Nuur ayat 31 :etimologi

jilbab modern Etimologis dihasilkan dari frase bahasa Arab berarti jilbab jalaba menumpuk atau membawa . Kata hijab diperlukan di negara-negara Muslim yang berbeda seperti jenis pakaian dengan nama benar-benar benar-benar berbeda . Di Iran dikenal sebagai chador , di India dan Pakistan dikenal sebagai pardeh , milayat Libya , Irak abaya , di Unggas charshaf , dan kerudung di Malaysia , sedangkan yang terkandung dalam Arab - negara Afrika diakui sebagai jilbab . Di Indonesia , menggunakan istilah " jilbab " dapat digunakan secara luas seperti syal gaya menjaga pikirannya sebagian ( rambut dan leher ) yang disiapkan dengan pakaian yang cowl tubuh selain telapak tangan dari telapak tangan dan jari-jari kaki . Hal ini digabungkan terkandung dalam masuk ke Kamus Besar Bahasa Indonesia yang besar dimulai pada tahun 1990 bersama dengan pemanfaatan disukai dari syal Muslim di antara metropolis .cara memakai jilbab pasmina seluruh kosakata bahasa Indonesia oleh KBBI on-line , jilbab adalah sebagian tabir wanita Muslim ditempatkan pada intensif untuk membayar terbaik dan leher ke arah dada . kadang-kadang , mereka menjaga itu dikenal karena potongan.Latar belakang dan perdebatan jilbabdunia

 
Pada Unggas bulan Desember 1934 Pemimpin Unggas Mustafa Kemal Atatrk meluncurkan melarang pada menggunakan bahan asli pribumi ( lebih cepat dari Unggas dipusatkan dengan cara dari Kekaisaran Ottoman ) di dalam bangsa .

 
Di Iran pada tahun 1936 Shah Reza Pahlavi merilis sebuah pembelian yang melarang menggunakan segala jenis pakaian bagaimana seseorang dapat pergi tentang wanita Islam di Iran .IndonesiaPada tahun 1983 fokus pada sedangkan menggunakan " jilbab " antara fakultas dan juga Menteri Coaching Custom Noegroho Notosoesanto yang pada gilirannya menanggapi dengan MUI , masih menuai keuntungan dari tabir frase . Noegroho menyatakan bahwa siswa yang untuk banyak fungsi ingin memakai kerudung , pemerintah akan membantu dia mentransfer ke menempatkan fakultas seragam pada kerudung . Sebelumnya Menteri pengajaran dan Tradisi selanjutnya mengadakan sebuah novel berakhir di Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) dan memverifikasi seragam harus persis sama untuk semua orang berkaiatan menggunakan ide-ide , akibatnya jika berbeda dari yang berarti tidak seragam . Di Indonesia , Kamus Umum Bahasa Indonesia yang diluncurkan oleh Balai Pustaka jamur ketujuh 1984 ada sudah ada entri frase jilbab , entri yang digunakan bisa menjadi kata yang tidak normal di Indonesia ( di hari ini) , secara signifikan " Hijab " yang menunjukkan kain pengamanan untuk Muslim girls genitalia . Fatwa terselubung untuk penggemarPada rekening Muhammad Nasir Al - jilbab standar yang tepat Albany harus mencakup tubuh manusia , selain wajah dan telapak tangan juga , jilbab tidak boleh perhiasan , tidak kurus , tidak ketat yang mengungkapkan fisik , tidak tersebar aroma , doesn ' t menyerupai pakaian laki-laki atau anak perempuan pakaian kafir dan tidak pernah pakaian untuk mencari pengakuan . Argumen yang sama seperti yang diceritakan Ikrimah , kerudung yang menutup kepala dan leher diperpanjang sepenuhnya berkurang untuk membayar fisik , sementara yang terkandung dalam bagian yang lebih tinggi ditutupi dengan khimar ( kerudung ) bahkan mungkin ingin , sesuai dan di antara ayat-ayat surah An - Nur 24 : 31 pendapat ini dibagi apalagi oleh Qaradawi fatwa , seperti yang dituangkan dalam berbagai macam modern.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment